Make Hot Rice Use Cold Water

Posted by ^DiLoG^ on Wednesday, September 9, 2009

 

Pernahkah ada dibayangan anda untuk memasak nasi dengan menggunakan air yang dingin? Pasti anda berpikir hal tersebut tidak mungkin, tapi percaya atau tidak, suatu hari nanti kita akan dapat menikmati nasi yang dimasak dengan menggunakan air dingin. Hal itu akan terwujud karena sebuah perusahaan di Jepang telah berhasil menciptakan nasi yang dimasak hanya dengan menggunakan air dingin.

 

hot-riceHotto! Raisu

 

Perusahaan tersebut telah memperkenalkan produk yang diberi nama dengan Hotto! Raisu atau Hot Rice (Nasi Hangat). Bagaimana proses pembuatannya? Nasi tersebut di masak dengan 4,000 kali tekanan normal atmosfer, pengembang produk berhasil membuat nasi tersebut mampu bertahan dalam suhu kelembapan dalam jangka waktu yang lama. Sehingga untuk memasak nasi tersebut hanya menggunakan air dingin/biasa.

 

Harga produk saat ini belum bisa dipastikan karena untuk memproduksi 30 kotak nasi tersebut memakan biaya 10,000 yen. Perusahaan tersebut masih mencari cara agar produk yang akan dijual dengan harga yang lebih murah. Produk ini sangat cocok untuk konsumsi para korban bencana alam dimana susah untuk mencari bahan bakar untuk memasak nasi.

 

Technorati Tags: ,,
LiveJournal Tags: ,,
del.icio.us Tags: ,,

{ 32 comments... read them below or add one }

Cyntia said...

makasih ya kak udah sharing, imajinasi manusia yang dirubah jadi kenyataan :) walo perlu biaya yang nga murah.. :)

sukses terus ya kak

Narzis Blog's said...

Jiaaaaah, Jepang lagi..Jepang lagi...
Emang kreatif banget tuh, gak tw otak'x kok bisa kayak gitu, huahahaha...
Hmmm, jadi alternatif yang menarik dalam memasak nasi :D

Black said...

Makin maju aja teknologinya, ada ada aja!;)

faturafandy said...

Indonesia kapan yach ??????

Andy

narti said...

makin keren aja....sip deh, moga cepet diciptakan yg murah.

asep canda said...

pinter2 ya orang jepang ;))

AeArc said...

weh, kalo masaknya pake es batu bisa gak ya.. :))

Macam2 Tips said...

wah barang baru ya ni,mantap...

arkasala said...

hebat, kreatif dan inovatif. trims atas infonya. salam

akhatam said...

wah ajaib tuh... bikin nasi panas kok pake' air dingin... benere2 gila... mantap sob...!!!

irvan said...

weh mang negara satu ini bener2 deh, ga ada matinya cari inovasi

hill said...

ide jepang emang gila :D, mantab tuhhh infonya, smday tidak usah punya rice coocker lg ya :)

fashion and style said...

wah enak tuh pake kemah, kalo laper tinggal masak nasi aja. harganya agak mahal kayanya

pushandaka said...

Orang Indonesia sebenarnya ndak kalah kreatif, tapi kok sering tertinggal dari jepang ya? Hmm..

NURA said...

salam sobat
bisaan ya,, pakai air dingin,,tapi tetap dimasak kan?

rizal said...

wah kalo gitu kita nggak perlu repot repot masak kayaknya..

segaligus penghematan energi...

sibin said...

aman gak untuk dikonsumsi dalam jangka waktu lama?

neilhoja said...

wedewww... kreatiph2

kakve-santi said...

matap, sebuah inovasi baru!

Daniel DPK said...

SEBUAH LANGKAH PENTING YANG SANGAT BERHARGA BAGI UMAT MANUSIA..TINGGAL MENUNGGU PENYEMPURNAANNYA HINGGA BISA DI KONSUMSI OLEH MANUSIA DENGAN HARGA YANG TERJANGKAU..MINIMAL SUDAH ADA TEHNOLOGINYA..TINGGAL BAGAIMANA PEN-EKONOMISAN-NYA..

Discovery Channel Menebus Kesalahan terhadap bangsa Indonesia : Program 30 Menit Tari Pendet

Tips dan Trik Bersikap Positif Sepanjang Hari said...

waaaah mantabb rek Jepang....Ayo ayo pemerintah Indonesia Beli buat korban gempa Tasik...
Nice post bro

salam hangat
ALFRED

Violet said...

bagus infonya jadi nambah wawasan. terobosan teknologi canggih tuh :)

buwel said...

wah keren infonya, jadi tambah pinter neh gue...hehehehe

A-chen said...

Mantabbb bro.....siiip....moga indonesia bisa kek gitu...hihihiih

mamah aline said...

jepang emang kreatif banget, apa-apa bisa dibikin. tapi nasinya masih mahal mending bikin nasi pake tungku tempo dulu enak dan wangi

Blog Sharing said...

Yang inovatif seperti ini nih perlu banget dicontoh. Mengapa kita tak pernah terpikirkan sebelumnya? Tapi btw apakah hasil memasak nasi dengan air dingin sama enaknya dengan 'nasi normal' ya?

fashion and style said...

selamat berakhir pekaaaaaaaaaaaannnnnnnnn

HumorBendol said...

Waduh...hebat tuh.
Bisa bikin perut kembung gak?
Soale, kalo bikin kopi pakek air dingin, bisa bikin kembung
hehe....

genial said...

hebat.. keren.. cool.. sadis... lohh?!??! horor.. hhmm..

Zippy said...

Mau komen di artikel terbaru gak bisa, xixixixi....
Komentar'x gak dibolehin, wkwkwk...

popapola said...

Kita tunggu saja lanjutannya...

sad said...

guoweigang You will want to cheap pandora make sure that you think about the design pandora jewelry that you are looking for and possibly look outside buy Pandora of the box. You will want to look deeper pandora bracelets and charms into what exactly you are looking for discount pandora bracelets .A lot of people like to show off the Pandora necklace jewelry, but you will want to keep in pandora necklace beads mind that there is that cut out Pandora necklace sale image of jewelry, but you will want Pandora charms to call some of the local chains and ask them if they cheap pandora charms are willing to work with you to make some custom made jewelry.

Post a Comment